Begini Cara Menentukan Liquid yang Cocok Berdasarkan Coil - #VAPORISTALK Vol. 5 » Vapeboss Indonesia


Vapeboss Indonesia

Blog Details

image

Begini Cara Menentukan Liquid yang Cocok Berdasarkan Coil - #VAPORISTALK Vol. 5

Hallo Bigboss!! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga sehat selalu, dilancarkan rejekinya dan dimudahkan segala aktivitasnya yaa!!

Kembali lagi di konten #VAPORISTALK, dimana dalam konten ini kita akan membahas seputar dunia vape dengan Vaporista kita yang professional dan pastinya informasi ini valid 100% karena berdasarkan ilmu dan pengalaman.

Di konten #VAPORISTALK Vol. 5 kali ini, kita akan ditemani oleh Vaporista Vapeboss cabang Rungkut, Surabaya, yang bernama Rifat.

Pada artikel #VAPORISTALK ini, mas Rifat akan memberikan kalian tips untuk menentukan liquid yang cocok untuk kalian pakai berdasarkan ohm coilnya.

Sebelum itu mas Rifat akan memberi tahu kalian terlebih dahulu perbedaan antar liquidnya. Jadi, simak artikel ini sampai habis ya!

Yang Cocok untuk Liquid Freebase

Kata mas Rifat, liquid tipe freebase ini memiliki karakter rasa yang kuat dan pilihan rasa yang bermacam-macam serta memiliki tingkat nikotin yang rendah (sekitar 3mg-12mg).

Jadi ketika kalian suka dan ingin mencari kombinasi rasa liquid yang beragam, maka liquid freebase ini cocok untuk jadi pilihan kalian.

Namun, liquid jenis freebase ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang beralih dari pod ke mod atau pod ke aio (yang mendukung freebase), oleh karena itu jika kalian pengguna pod, liquid freebase bukan pilihan yang tepat.

Yang Cocok untuk Liquid Saltnic (Salt Nicotine)

Selanjutnya, mas Rifat juga menjelaskan tentang liquid saltnic. Liquid saltnic, atau salt nicotine, sangat berbeda jauh dengan liquid freebase, karena liquid saltnic cenderung memiliki rasa yang tidak sekuat freebase dan tingkat nikotin yang tinggi (sekitar 15mg-50mg).

Proses ekstraksi liquid saltnic juga berbeda dengan freebase, oleh karena itu liquid saltnic hanya cocok digunakan di pod atau aio (yang mendukung saltnic).

Dan juga, liquid salt biasanya dikemas di botol ukuran 15ml hingga 30ml, memang ada yang 60ml tetapi tidak banyak.

Yang Cocok untuk Liquid Pods Friendly

Menurut mas Rifat, liquid jenis pods friendly adalah liquid pendatang baru yang bisa dibilang berada di tengah tengah antara freebase dan saltnic.

Liquid pods friendly memiliki rasa yang kuat seperti freebase namun ekstraksi dan tekstur liquid pods friendly dibuat seperti saltnic serta punya tingkat nikotin yang tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi (sekitar 9-35mg).

Jadi, mas Rifat merekomendasikan liquid ini jika kalian menggunakan aio dan jika kalian ingin rasa yang kuat namun sensasi nikotinnya lembut.

Jenis OHM Yang Cocok Untuk Tipe Liquid

Kata mas Rifat, hal ini adalah poin paling penting, dikarenakan ohm coil akan menentukan kecocokan liquid agar bisa digunakan dengan baik.

Mas Rifat menjelaskan bahwa ohm coil biasanya ditentukan oleh device, jika device itu pod yang powernya dibawah 18 watt, coilnya hanya sebatas 1,0-1,2 ohm, dan itu cocok untuk saltnic atau pods friendly.

Lalu, untuk device pod yang memiliki power 40-50 watt, biasanya akan tersedia coil 0,3, 0,6, 0,8 hingga 1,2 untuk kriteria yang cocok yaitu freebase di coil 0,3 sampai 0,6 ohm dan 0,8 keatas seperti 1,0 atau 1,2 cocok untuk saltnic dan pods friendly.

Kemudian mas Rifat juga menambahkan jika device tersebut mendukung hingga power 80 watt, maka biasanya akan ada coil 0,2, 0,16, dan 0,15, untuk tipe coil ini sudah pasti cocok untuk liquid freebase.

Jadi, kesimpulannya jika coil diatas 0,6 seperti 0,8, 1,0 dan 1,2 itu cocok untuk liquid saltnic atau pods friendly berlaku juga untuk cartridge coil yang sudah menyatu, lalu untuk coil dibawah 0,6 seperti 0,4, 0,3, 0,2, dan 0,15, itu cocok untuk freebase.

Penutup

Jadi demikian artikel pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya artikel seperti ini dapat menjadi wawasan baru untuk kalian para vapers.

Tentunya, jika kamu ingin sharing dan menambah wawasan tentang vape, kamu bisa datang langsung ke retail Vapeboss terdekat, disana kamu akan dibantu dengan Vaporista kita dan diberikan banyak informasi seputar dunia vape, dan juga.

Jika kamu kekurangan kebutuhan vape dan kesulitan untuk membelinya, kamu bisa kontak wa retail kita untuk pembelian dengan sistem COD.

Karena, Vapeboss adalah toko vape terlengkap dan terpercaya sejak tahun 2014, jadi kebutuhan apapun tentang vapemu pasti tersedia disana.

Selain dari WA Retail, Kamu bisa belanja melalui Toko online Shopee Vapeboss dan Tokopedia Vapeboss. Karena disana tersedia keperluan vapemu seperti Liquid, Coil, Kapas, Baterai, dan masih banyak lagi.

Keep Calm and Vape Like a Boss and Always stay safe while vaping. Have a nice day Bigboss!

Baca artikel lainnya: 

Berapa Lama Durasi Pakai Cartridge Pod Kamu? Kapan Harus Diganti? Ini Jawabannya

Circuit Short? Automizer Short? Kamu Harus Tahu Cara Mencegah Dan Menanganinya Sebelum Parah

Pod Open System, Closed System, Dan Disposable Apa Bedanya? Serupa Tapi Tak Sama